Jumat, 03 Desember 2010

Tuhan sungguh Baik

TUHAN SUNGGUH BAIK

Banyak di antara kita seringkalii terpaku pada keadaan dan penderitaan yang kita alami: sakit-penyakit atau persoalan rumah tangga yang pelik.Kita begitu cemas, kuatir dan takut, rasanya hari-hari yang ada begitugelap. Wajah kita terus murung tiada tawa. Jangankan memuji-muji Tuhan,tersenyum pun berat rasanya. Masalah yang ada laksana gunung yang besarmenindih kita, kita jadi lupa segala kebaikan Tuhan dan jugaperbuatan-perbuatan Nya yang ajaib. Jangan pula kita lupa tentang apayang sudah Dia perbuat untuk kita semua.

Dalam Alkitab pun Raja Daud pernah berkata dan mengajak kita untukmengingat-ingat apa yang sudah Tuhan perbuat: "Dia (Tuhan) yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, Diayang menebus hidupmu dari lubang kubur, yang memahkotai engkau dengankasih setia dan rahmat, Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan,sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali." (ayat3-5).

Mari renungkan sejenak: berapa kali kita melanggar firmanNya danTuhan selalu mengampuni? Berapa kali kita dalam kondisi lemah takberdaya karena sakit dan Tuhan menyembuhkan? Bukankah kita iniorang-orang yang semestinya dimurkai dan binasa, tetapi karena kasihNyaIa rela mati di atas kayu salib menyelamatkan kita? Kenangkan betapabesar kasih setia dan rahmatNya atas kita. Tuhan tidak pernahmeninggalkan kita walaupun kita sering meninggalkanNya. Berapa kalikita diluputkan dari segala marabahaya? Daud mengakui, "Dalam kesesakanaku telah berseru kepada Tuhan, Tuhan telah menjawab aku dengan memberikelegaan." (Mazmur 118:5).

Pernahkah kita menyadari, siapakah seperti Tuhan, setiap saat takjemu-jemu memberi pertolongan? Saat menghadapi jalan buntu, pertolonganmanusia tak mungkin diperoleh, Tuhan tetap mengulurkan tanganNya dandengan caraNya yang ajaib menolong kita. Ingat kasih kita yangmula-mula waktu bertemu Yesus dan kita diselamatkan. Mungkin kasih itutelah padam oleh segala kesibukan dan masalah sehari-hari, namunkembalilah dan ingatlah kebaikanNya selama ini, yang dengan perbuatanbaik kita tak cukup membalasNya.

Sungguh, aku berkata kepada Tuhan: "Engkaulah Tuhanku, tidak ada yang baik bagiku selain Engkau." Mazmur 16:2