Rabu, 08 Desember 2010

Imanmu Menyelamatkanmu :)

Imanmu Menyelamatkanmu 

Terkadang kita berpikir untuk mengulang masa lalu yang lugu dan tidakmempunyai beban berat, seberat sekarang ini. Terkadang kita membayangkan diri kita menjadi bayi atau kecil kembali. Dan akanmengambil sikap yang hati hati untuk kehidupan yang sudah terlanjurberat ini. Beban yang sekarang berat ini, rasanya tidak cukup hanyadengan kekuatan sendiri, harus ada kekuatan besar , iman yang kuat yangbisa merubah segalanya sehingga kita tidak terpuruk pada titik terendahdalam hidup ini. Tahukah saudara-saudariku, ada satu cara bagaimanaanda bisa terlepas dari beban yang berat itu?

Ini salah satu ilustrasi cerita dari berbagai macam versi yang ada dan bisa kita simak :

Sebuah legenda tua mengatakan bahwa Allah menciptakan burung pertamakalinya tanpa sayap. Beberapa waktu kemudian, Tuhan membuat sayap danberkata kepada burung, "Ayo, terbanglah."

Burung-burung ragu-ragu pada awalnya, tetapi segera dipatuhi karenaAllah terlah memerintahkan mereka terbang. Mereka mencoba mengangkatsayap di tubuh mereka, tetapi mereka merasakan terlalu berat. Kemudianmereka mengangkat sayapnya lewat cakar mereka, tetapi menemukan merekaterlalu berat dan tidak seimbang. Salah satu burung itu dengan perasaantakut membayangkan seandainya mereka jatuh ke tanah, perbuatan itupasti akan membuat dia celaka atau mati.

Tetapi Tuhan berkata "jangan takut Aku akan selalu mendampingimu, yangdiperlukan engkau hanya keberanian dan percaya padaku untuk melangkahdan mengepakan sayapmu saja, percayalah padaKU." Akhirnya salah satuburung nekat dan ternyata berhasil mengangkat sayap ke atas bahunyakemudian terbang,. tinggi..dan tinggi sekali.

Dan beberapa burung kecil yang sayapnya mulai tumbuh dan berkembangmerasa kagum melihat burung tadi bisa terbang tinggi ke atas. kemudiansalah satu burung mulai mengepakkan sayap, kemudian terbang danburung-burung lain mengikuti teladannya burung pertama dengan percaya diri.

Tak lama setelah itu, salah beberapa burung pergi dan melambung diudara di atas waktu. Apa yang dulunya berat beban yang sekarang menjadihal yang sangat ringan, memungkinkan burung untuk pergi ke mana sajamereka mau, bahkan ketempat dimana mereka tidak pernah pergi sebelum...

Hanya di perlukan keberanian, untuk melangkah, memulai hidup yang baru,memulai semangat yang baru, memulai segala sesuatu yang tadinya tidakmungkin, memulai sebuah pengharapan baru , hanya dengan sebuahkeberanian untuk meyakini bahwa "Tuhan Yesus selalu ada dan selalu akanmendampingi hidupmu beberapapun besar resiko dan masalahnya, percayakanTuhan akan mengangkat hidupmu jauh lebih baik ketika engkau jatuh danberusaha sekuat tenaga untuk bisa keluar dari segala beban berat ataumasalah hidupmu.