Selasa, 30 November 2010

Berdoalah dan Bersyukurlah.... ^^

Berdoalah dan Bersyukurlah... 

"... Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepadaNya menurut kehendakNya " 1 Yohanes 5:14

Salah satu kerugian yang terbesar bagi umat kita ialah doa yang takberguna dan tak ada artinya. Kita selalu berdoa minta perkara-perkarayang Tuhan telah janjikan yang kebanyakan bersifat materialistis.Seharusnya kita berterimakasih untuk segala perkara yang Dia sudahnyatakan akan dilakukan Nya bagi kita.

Alkitab adalah suatu buku ajaib yang berisi ribuan janji Allah.Ibaratkan saja setiap janji itu berupa cek yang telah ditandatanganiAllah. Janganlah meminta Tuhan untuk menepati janji Nya seolah-olah Iatak mau memenuhinya dan kita memaksa Dia berbuat demikian.

Sebaliknyaisilah cek yang belum tertulis rincian kebutuhan tadi dengan Iman,percayalah dan kemudian bersyukurlah kepada Nya untuk jawaban yangsedang diperjalanan itu ! Jangan minta lagi agar Tuhan memenuhi janjiNya. Dia pasti memenuhinya ! Dia bukan Allah yang pembohong ! Ingatakan Firman Nya yang berbunyi: "Allah bukanlah manusia, sehingga Iaberdusta, bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Iaberfirman dan tidak melakukan Nya, atau berbicara dan tidak menepatiNya ?" ( Bilangan 23:19 ).

Berdoalah saja sesuai kehendak Nya, dan pujilah Dia untuk berkat yangtelah disediakan Nya. Engkau harus yakin bahwa permohonanmu sudahdijawab, hanya tunggu kiriman itu tiba di tanganmu. Sesuai dengan janjiNya: " Mintalah, maka akan diberikan kepadamu..." Ucapkan syukur kepadaNya atas jawaban itu, yakinlah dan tak usah gelisah lagi ! Hanyaimanlah yang dapat menyebabkan kuasa Allah bekerja, bukan doa yangsia-sia tanpa iman.

Allah tak perlu didobrak untuk mengingatkan Dia memenuhi janji Nya, dankita tak perlu berkelu kesah karena merasa tidak di jawabNya, ucapkansyukur setiap hari kepadaNya, Dia akan tersenyum senang, dan kita akanmenunggu berkat-berkatNya. Amin